Kamis, 18 Agustus 2016

Apakah Penyakit Jantung Bisa Menyerang Anak-Anak ?

Apakah Penyakit Jantung Bisa Menyerang Anak-Anak ? - Penyakit jantung ini cukup mematikan karena memiliki hubungan erat dengan kehidupan organ jantung seseorang. Organ jantung sendiri memiliki peran vital dalam menyalurkan darah ke seluruh bagian di badan. Penyakit jantung bisa aja kejadian di semua lapisan usia, gender, dari anak-anak sampai dewasa. Bayi juga bisa terserang penyakit jantung yang mana kita sering mendengar penyakit jantung pada bayi dengan sebutan PJB. Apakah penyakit jantung bisa sembuh? Tentu saja bisa, asalkan dengan penanganan yang tepat, dan optimisme yang kuat, ditopang dengan do'a kepada Alloh sub-hanahu wa ta'aalaa.

Apakah Penyakit Jantung Bisa Menyerang Anak-Anak? 

Apakah Penyakit Jantung Bisa Menyerang Anak-Anak ?

Oleh karenanya, Bunda mesti peka terhadap penyakit jantung yang di idap oleh anaknya. Inilah beberapa Tanda kelainan jantung pada anak:
  • Balita tak lagi mampu mengisap puting payudara ibu.
  • Gampang capek.
  • Bayi kesulitan berjalan.
  • Bibir dan kuku nya jadi kebiruan.
  • Anak jadi gampang lemes.
  • Pertumbuhanya lambat.
  • Berat badanya tak kunjung naik.
  • Sering kena virus infeksi, terutama pada bagian pernafasanya.
Penyakit jantung anak bisa kita atasi dengan pengobatan jantung yang tepat. Yang mana bisa didapatkan di rumah sakit terdekat di kota Anda.

Penyakit Jantung Anak

Inilah beberapa Penyakit jantung yang terjadi pada anak-anak:

PDA (Patent Ductus Arteriosus )
PDA ini adalah kelainan jantung yang dapat terjadi di salurang pembuluh darah. 19% anak perempuan di dunia mengidap PDA.

ASD (Atrial Septal Defect)
Penyakit ini memiliki dominasi 19% pada pengidap penyakit jantung di dunia. ASD ini adalah penyakit jantung bawaan yang menghadirkan lubang di jantung penderitanya. Semasa janin, si bayi mengalami gangguan di sekat anter serambi organ jantung nya. Setelah lahir, bayi yang memiliki ASD akan mengalami sesak nafas yang sering hadir, mudah lelah, lemas, dan malas untuk beraktifitas.
VSD (Ventricular Septal Defects)
VSD bisa memantik penyakit gagal jantung, ini biasanya akibat dari aliran darah di paru paru yang semakin meningkat intensitasnya. 25% dari pengidap jantung anak-anak adalah VSD.

Jantung Lemah
Bunda harus senantiasa memberikan perhatianya kepada si buah hati, apabila anaknya mengalami: Sering lemas, tak kuat berjalan jauh, selalu mendengkur, maka harap menaruh curiga dan segeralah untuk memeriksakan anaknya ke dokter ahli jantung. Agar bisa menangani nya dengan segera, dan mendapatkan pengobatan yang tepat guna.

0 komentar:

Posting Komentar